Monday, October 15, 2012

100% Pure Mascara (in Black Tea)

Buat yang punya mata sensitif, pernah nggak sih pakai mascara tapi malah bikin mata merah dan pedas?
Saya sering... Udah nyobain mascara yang katanya mahal pun masih tetep bermasalah... huhuhuhu...

Padahal, mascara itu termasuk kosmetik wajib saya. Mau cuma beli martabak depan gang pun harus pake mascara (hahahaha... lebai nih) But you get the idea lah. SO important. SO important!

100% Pure punya mascara yang supernatural, bahkan warna hitamnya didapat bukan dari mineral tapi dari warna hitamnya pigmen buah-buahan dan teh. Jadi saya dari dulu dulu pingin banget nyoba. Kebetulan pas lagi di Singapur, mampir ke Bud's Cosmetic (toko kosmetik organik nih) di Mandarin Orchard dan dapat 100% Pure Mascara in black tea! Yippeeee....!
Oh ya, 100% Pure juga bisa dipesan dari beberapa toko organik online US dan UK dengan harga jauh lebih murah dari Singapur (tapi biaya kirim dan pajak masuknya yang suka nyesek-- kecuali nitip :D )

Hasilnya: mascara nya okehhh, tahan lama (walaupun kulit saya termasuk berminyak banget yah) dan nggak menggumpal. Gampang dibersihkan dengan air hangat (jadi bukan waterproof, nggak bisa dipake berenang. Lagian ngapain berenang pake mascara, hihihi...). Di mata saya juga enak, nggak pedih...


Seandainya mau pilih mascara yang lain, baca-baca dulu kandungannya ya... Mascara pada umumnya sering mengandung bahan yang justru mengiritasi mata dan akar bulu mata (jadi rontok!), contohnya: phenoxyethanol, PEG, dimethicone. Belum lagi kandungan paraben yang dikenal mengganggu sistim endokrin.

No comments: