Wednesday, March 28, 2012

Jurlique Rose Body Care Lotion

Body lotion ini saya beli di Singapore airport waktu saya traveling dan lupa bawa olive body oil yang biasa saya pakai. Harganya bikin mata saya kedutan sebelah, dan saya sempat berpikir satu-dua-tiga-empat kali sebelum beli. Mahal banget! Saya lalu berpikir: lebih baik beli yang mahal tapi aman, ketimbang menaruh bahan kimia beracun di badan saya! (alasan sih, kalau sudah kepingin beli biasanya saya pasti dapat alasan)
Lotion ini ringan, lembut, dan melembabkan kulit saya yang kering, walaupun pakainya sedikit saja. Botolnya juga bagus banget, terus ada pump-nya yang praktis. Setelah pakai lotion ini, pacar langsung tanya "What parfume are you using? The smell reminds me of my childhood, in the spring when people distilled roses" (kayaknya baru pertama kali dalam hidup dia jadi puitis begini, terus juga baru sekali ini perhatian kalau saya pakai barang baru. Jadi ini benar-benar serius)
Saya langsung berpikir, mungkin saya akan pakai lotion ini seumur hidup....

Nah, sekarang kandungannya: Lotion ini mengandung semua yang baik dan sehat, termasuk green tea, grape seed, daisy, violet, rose, turmeric, dan madu. Pantesan wanginya enak banget!
Terus juga nggak mengandung phtalate, petroleum derivative (hasil olahan minyak bumi), maupun paraben. Namun, lotion ini mengandung Sodium Hydroxymethylglycinate sebagai pengawet; bahan yang diperdebatkan para naturalis di mana-mana. Perlu dicatat Sodium Hydroxymethylglycinate digunakan dalam jumlah sangat kecil dan diizinkan di  Eropa sampai konsentrasi 0.5%. Sodium Hydroxymethylglycinate diperdebatkan karena bisa menimbulkan iritasi.
Karena Jurlique Rose Body Lotion ini membuat kulit saya lembab (dan juga happy karena wanginya yang enak), tampaknya saya nggak sensitif dengan Sodium Hydroxymethylglycinate.

Saya sih suka banget sama Jurlique Rose Body Lotion ini, tapi saya pakainya jarang-jarang. Terutama buat traveling saja karena packagingnya yang praktis. Di hari biasa saya lebih suka pakai Mustika Ratu Olive oil atau Shealife Cocoa butter body balm, yang kandungannya benar-benar 100% cuma minyak zaitun, cocoa butter, dan shea butter, tanpa tambahan apa-apa.

No comments: